SMAN 1 Batujajar ke Final

Tim voli putri SMAN 1 Batujajar akhirnya lolos ke babak final Invitasi Bola Voli (IBV) se-Kab. Bandung, KBB, dan Cimahi. Melalui pertandingan yang cukup berat di babak semifinal karena harus bertanding dengan musuh bebuyutannya, tim SMAN 1 Batujajar menekuk SMAN 3 Cimahi 3-0 (25-15, 25-22, 25-20) di Lapangan Bola Voli SMAN 1 Soreang, Senin (28/1).

Dalam babak final, SMAN 1 Batujajar akan ditantang tuan rumah SMAN 1 Soreang C, yang sebelumnya menang atas SMAN 1 Soreang A dengan skor 3-0 (26-24, 27-25, 25-14).

Pelatih SMAN 1 Batujajar, Anton Hidayat Irianto usai pertandingan mengaku bersyukur timnya bisa melaju ke babak final. Apalagi dalam pertandingan kali ini, pemainnya tidak utuh karena tosernya tidak main.

"Pada pertandingan semifinal kita tidak bisa menurunkan toser karena sakit. Jadi untuk toser seadanya saja. Untung tadi pagi dalam simulasi anak-anak langsung tahu apa yang harus dilakukan, hingga pertandingan ini bisa kita menangkan," ujarnya.

Diakui Anton, melawan musuh bebuyutannya ini memang cukup berat. Bahkan dirinya sempat tidak berharap masuk final, karena tim SMAN 3 Cimahi bermain lengkap.

"Tapi meski menang tetap ada yang harus dievaluasi terutama mental. Apalagi dalam final nanti kita menghadapi tuan rumah," katanya.

Di pihak lain, Pelatih SMAN 3 Cimahi, Didin mengakui, timnya kalah atas musuh bebuyutannya. Menurutnya, kekalahan ini karena anak asuhnya kurang pemanasan sebelum main. "Anak-anak juga main terlalu percaya diri, karena mengetahui toser tim lawan tidak bisa main. Buktinya set-set awal kita mampu menang," katanya.

Dengan gagal melaju ke babak final, lanjut Didin, timnya gagal mencapai target masuk final. "Tapi tidak apa-apa yang penting anak-anak sudah menunjukkan usahanya dalam tiap pertandingan," tegasnya.

Seru dan menegangkan

Pertandingan semifinal antara SMAN 1 Batujajar melawan SMAN 3 Cimahi berjalan cukup seru dan menegangkan. Pada awal set pertama kedua tim bermain imbang. Mereka bergantian meraih poin hingga kedudukan beberapa kali imbang 3-3, 7-7, 9-9.

Anak-anak SMAN 1 Batujajar akhirnya sedikit demi sedikit bisa meninggalkan raihan poin. Bahkan mereka meninggalkan poin cukup jauh dari lawannya 22-15. Set ini pun berhasil dimenangkan anak-anak SMAN 1 Batujajar dengan skor 25-15.

Memasuki set kedua, kedua tim menampilkan permainan cepat. Mereka silih berganti meraih poin hingga skor tidak pernah jauh. Bahkan raihan angka pun kembali beberapa kali imbang 17-17, 20-20 dan 21-21.

Sayangnya anak-anak SMAN 3 Cimahi seringkali membuat kesalahan hingga angka pun dengan mudah diraih anak-anak SMAN 1 Batujajar. Set kedua pun kembali milik SMAN 1 Batujajar dengan skor 25-22.

Di set ketiga, anak-anak SMAN 3 Cimahi mencoba bangkit. Mereka sempat unggul 12-10. Sayang keunggulan ini tidak bisa dipertahankan. Bahkan tim lawan balik memimpin 21-17. Set ini pun kembali dimenangkan anak-anak SMAN 1 Batujajar 25-20, dan memastikan mereka merebut tiket ke final.

sumber : www.klik-galamedia.com