Tim MTQ KBB Target Masuk 5 Besar

Mengingat besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat (KBB), tim MTQ KBB diharapkan bisa masuk ke dalam lima besar pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke- 32 yang diselenggarakan di Kabupaten Karawang yang berlangsung selama sepekan (21-28/4), mengingat besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat dalam hal tersebut.

"Saya berharap para kafilah MTQ dari KBB bisa berhasil menjadi 5 besar pada pelaksanaan MTQ kali ini. Pasalnya, pada penyelenggaraan MTQ sebelumnya, kita berhasil menempati posisi ke-9 dari sekitar 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Dan saya rasa target tersebut bisa tercapai jika melihat potensi yang dimiliki," ungkap Bupati Bandung Barat, Abubakar di Lembang, Minggu (22/4).
Agar tergetnya itu bisa tercapai, Abubakar meminta para kafilah untuk berusaha semaksimal mungkin dan bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya, sehingga bisa mendukung terwujudnya tahun 2012 sebagai tahun berprestasi.

"Saya harap para peserta bisa membawa nama harum Kabupaten Bandung Barat di kancah MTQ. Karena harus diingat, Bandung Barat sudah mencanangkan tahun ini sebagai tahun berprestasi," jelasnya. Guna meraih prestasi seperti yang diharapkan, pihaknya mengimbau kepada para kafilah, pembina, dan ofisial agar tetap menjaga kesehatan sebagai modal utama sebelum bertanding dengan para kafilah dari kabupaten/kota lain. Pasalnya, cuaca dan iklim di Kab. Karawang sangat berbeda dengan kondisi yang ada di Kab.

Bandung Barat, sehingga bisa saja faktor cuaca jadi penghambat bagi para kafillah dari KBB.
"Untuk itu, tim kesehatan kita pun harus lebih serius dalam memberikan pelayanan kepada para kafilah. Segera beri tindakan medis yang tepat kepada para kafilah yang mengeluh dengan kesehatannya," kata bupati.
Abubakar juga berjanji akan memberikan penghargaan bagi para kafilah yang berprestasi pada ajang MTQ kali ini. Sumber : www.klik-galamedia.com